Jumat, 29 Oktober 2010

Kajol - One and Only

Kajol Mukherjee Devgan yang lahir di Mumbai pada tanggal 5 Agustus 1975. di usia 17 tahun pada saat gadis-gadis sebayanya senang-senangnya menempelkan poster artis kesayangan mereka di dinding, Kajol malah terjun langsung ke dalam Industri perfilman dengan perannya di film Bekhudi. Hanya setahun kemudian, dia membuat hit pertamanya bersama Shah Rukh Khan dalam Baazigar.
Yang membuat kajol bisa masuk ke industri ini adalah tidak lain karena dia terlahir dalam keluarga yang juga bergelut di bidang perfilman. Ibunya Tanuja adalah artis yang begitu dihargai, ayahnya Shomu adalah seorang produser, bibinya Nutan adalah aktris yang banyak mendapat penghargaan Filmfare awards sebagai aktris terbaik, sementara neneknya Shobna Samart merupakan salah satu pionir Bollywood. So, buah jatuh takkan jauh dari pohonnya, kan ???
Bekerjsa sama dengan Shah Rukh Khan merupakan keuntungan tersendiri bagi seorang Kajol. Berdua mereka membawa beberapa film Bollywood menjadi hits, dari Dilwale Dulhania Le Jayenge ke Kuch Kuch Hota Hai, yang membantunya mendapatkan banyak penghargaan sebagai Aktris Terbaik menambah daftar penghargaan diatas perapian keluarganya.
Setelah Kabhi Khushi Khabhi Gham di tahun 2001, Kajol istrahat dari dubia perfilman selama kurang lebih 5 tahun dan kembali dengan Film Fanaa yang membuatnya kembali mengdapatkan penghargaan di Filmfare Awards. Dia terus menerus membuat penonton menantikannya, baik sendiri maupoun bersama suaminya Ajay Devgan. Dan sekarang dia dikenal sebagai salah satu aktris Bollywood yang paling sukses.
Sayangnya jejaknya tersebut tak dapat di ikuti oleh adik perempuannya Tanisha,

3 komentar:

  1. mami kajol
    cepet come back
    miss u sooooooooooo much
    bollywood without u so freak!!!!

    BalasHapus
  2. Kajol Fans Club Indonesia29 Oktober 2010 pukul 15.55

    @dha_srkajol
    blom tahu ya kalo Ajay lagi mo bikin film bertema drama yang scripnya di tulis oleh Robin Bhattyg akan diperankan oleh Kajol. kabarnya sih krunya dah mulai dibentuk tuh....

    BalasHapus
  3. zzzzzz
    malas dah klo ngmgn dy [peace]
    tp td baca artikel ktanya mami ga bkl main film utk bbrapa thn k dpn??
    mna yg bener ne kak??

    BalasHapus