Senin, 18 Oktober 2010

A look back at the SRK/Kajol jodi Part 2


Dilwale Dulhanyia Le Jayenge

Sutradara : Aditya Chopra
Produse r: Yash Chopra
Penulis Naskah : Aditya Chopra Javed Siddique
Music : Jatin-Lalit
Dibintangi oleh : Shahrukh Khan, Kajol, Amrish Puri, Anupam Kher, Farida Jalal

Tanggal rilis: 20 October 1995

Dilwale Dulhania le Jayenge. Apa yang harus kita katakan tentang film ini ? film inilah yang mentasbihkan keajaiban pasangan ini yang mungkin tidak akan kita temukan seandainya saat casting bukan mereka berdua yang dipasangkan. Pasangan dari 2 film terdahulu ini tidak terlalu berharap banyak dari penonton, dan justru itulah yang merupakan keuntungan bagi keduanya.

Kajol dan Shahrukh begitu hebat untuk ditonton. Chemistry yang mereka pertu jukan terasa akan selamanya berlangsung. DDLJ sukses dikarenakan pemahaman Kajol dan Shahrukh bahwa naskah tersebut bercerita tentang sepasang muda-mudi yang sedang kasmaran. Adegan adegan yang mereka lakukan bersama dan pengembangan romantisme mereka berdua memenuhi hampir sebagian besar adegan di film tersebut. Dan cara mereka menangani dan menggambarkan karakter tersebut bahkan lebih membuat keajaiban. Seandainya tidak ada keajaiban dari pasangan ini, maka film ini akan menjadi beda dari film yang telah kita ketahui bersama.
Inilah mengapa shahrukh dan Kajol selamanya akan dikenal sebagai Raj dan Simran, dan mungkin ini jugalah yang membuat film ini merayakan minggu ke seribu penayangannya di masa depan.




Kuch Kuch Hota Hai

Sutradara : Karan Johar
Produser : Yash Johar
Penulis Naskah : Karan Johar
Music: Jatin-Lalit
Dibintangi Oleh : Shahrukh Khan, Kajol, Rani Mukerjee, Farida Jalal, Reema Lagoo, Salman Khan, Anupam Kher

Tanggal Rilis : 16 October 1998


Ditulis dan disutradarai oleh Karan Johar sebagai debutnya menjadi seorang sutradara, KKHH adalah film pertama dari trio Shahrukh, Kajol dan Rani Mukherjee, walaupun ini merupakan keempat kalinya Shahrukh dan Kajol berpasangan kembali di film. Rani yang berperan sebagai Tina yang pada awalnya justru ditawarkan ke Twinkle Khanna, Tabu, Shilpa Shetty, Urmila, Aishwarya Rai, Raveena Tandon dan Karisma Kapoor. Saif Ali Khan pun ditawari untuk berperan sebagai Aman Mehra, tapi dia menolak dan diperankan kemudian oleh Salman Khan.

Kuch Kuch Hota adalah film dengan pesan yang sangat sederhana. Pernikahan kedua seorang Duda – walaupun sangat jauh dari melenceng dari cerita-cerita film bioskop. Ceritanya seperti sebuah novel yang belum diterbitkan yang dipresentasikan dalam sebuah cerita tentang hubungan manusia yang begitu sederhana – yang akhirnya menjdi ciri khas seorang Karan Johar.

Dilihat dari penampilannya. Kajol yang begitu pandai menciptakan karakter cewek tomboy yang ceplas ceplos yang berubah menjadi seorang gadis yang seksi dan begitu sopan. Shahrukh ya Shahrukh, penampilannya sebagai cowok yang mematahkan hati para gadis-gadis begitu terlihat alami dan jujur dilain waktu berubah menjadi begitu membuat geregetan, tapi bukankah itu yang membuat kita mencintai seorang Shahrukh ?. Dan perlu dicatat, bagaimanapun itu, chemistry antara keduanya telah terlihat jelas di film DDLJ.

KKHH adalah film kedua yang memenangkan 4 penghargaan utama (Best Movie – Best Director – Best Actor – Best Actress) pada penghargaan Filmfare, dan saya merasa semua iu tidak akan mungkin terjadi tanpa pasangan Kajol dan Shahrukh yang begitu romantis.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar