Selasa, 05 Oktober 2010

SHAHRUKH ON KAJOL

 “ Kami bukanlah orang-orang yang baik dalam berpose, kami tidak cemberut, kami tidak tahu bagaimana harus tersenyum, kami tidak tahu sisi mana yang akan di di photo. Kami melakukan hal-hal yang konyol, kami tertawa, bercanda dan bahkan sering harus terus diarahkan “ (Saat pengambilan gambar untuk Vogue)

Q: “Apakah anda berpikir pernikahan Kajol akan mempengaruhi chemistry antara kalian ?
A: “ Uh…jika aku tidak salah, Kajol menikah ketika film KKHH di rilis. Yeah, dia menikah saat itu. Hubungan kimiawi itu……….kau tahu, chemistry di film tidaklah berarti diluar film juga. Aku telah banyak melakukan, adegan percintaan, adegan romantis dengan banyak gadis dan yakin itu terjadi. Hanya masalah bagaimana kita merasa nyaman antara satu dengan yang lain. Kajol dan aku boleh dikatakan merangkak bersama-sama dalam karier kami, kami benar-benar berada dalam satu level. Jadi jujur saja kami mengalami banyak hal dan tumbuh bersama sebagai aktor. Madhuri dan Juhi sudah mapan saat saya bekerjasama dengan mereka, dan saya selalu dan akan selalu merasa berutang kepada mereka. Denga Kajol, saya akan selalu……….maksudnya, saya memiliki rasa respect yang berbeda dengan ketiganya. Untuk Madhuri dan Juhi, saya tidak melihat mereka sebagai seseorang, jika mereka menyuruhku melakukan sesuatu maka akan aku lakukan. Dengan Kajol, jika Kajol berkata sesuatu kepadaku, saya akan berkata Shut up, rubbish ! Jadi pada dasarnya itu tergantung dari bagaimana tingkat kenyamanan antara kami. Kami tumbuh bersama, kami mengalami pasang surut bersama. Dan seperti faktanya, Tuhan begitu baik pada kami, karena film-film kami semuanya sukses. So, aku berpikir kapanpun kami bermain bersama, kami bermain dengan penuh sikap positif, dan lihatlah, kami malakukannya bersama, kami hanya berusaha membuat jadi lebih baik saat ini. Jadi ku pikir rasa tidak aman tidak ada diantara kami. Dan soal pernikahan, saya menikah, dia juga telah menikah dan itu sangatlah hebat. Dia pasti akan merasa sangat bahagia dengan pernikahannya.” (Rediff)

“ Ketika aku bekerjasama dengan Kajol untuk pertama kalinya aku berpikir kalau dia itu gila, kedua kalinya making gila dan sedikitpun kurasa dia tidak ada perubahan kearah lebih baik…..Aku berpikir kemudian, untuk ketiga kalinya aku akan memerlukan seorang psikiater karena dia benar-benar gila.” (Manking of DDLJ)

“ Kau tahulah, seorang aktor itu tak pernah selesai atau merasa cukup seperti yang diharapkan banyak orang. Hanya saja setelah beberapa waktu dia akan kehilangan semangat dan kehilangan kesegaran. Seperti ada satu saat kau akan sangat menyukai kajol. Tapi sampai kapan kesegaran tersebut akan bertahan ? saya yakin Kajol akan menjadi seorang Aktris yang hebat. Tapi dia tidak akan pernah bisa menjadi dia di film Bekhudi. Suatu hari saat kami syuting bersama dan sering sering mengingatkannya untuk melakukan adegan tertentu seperti yang dia lakukan di Bekhudi, dan dia tidak dapat melakukannya. Jadi seperti kau lihat, begitulah akting itu.” (Narasumber)

“ Aku tegaskan bahwa saya datang untuk bekerja bukan untuk melakukan affair. Orang-orang selalau menghubungkanku dengan Kajol. Saya memperlakukan dia seperti adik perempuanku, aku ingat saat kami melakukan syuting Baazigar, saya akan memberinya tepukan dan mengajarkannya bagaimana berakting. Aku sering menepuknya bahkan sampai sekarang (Narasumber)

 “ Kami memulai karier bersama, dan dan bagiku dia seperti adik perempuanku, tentu jadinya aneh menyebutnya seperti itu mengingat kami banyak melakukan adegan romantis bersama dalam film-film kami. Saya akan melakukan sesuatu yang kemungkinan besar aku tidak akan menyarankan kepada aktor lainnya karena aku pikir mereka akan tertawa atau mereka takkan bisa mengerti dan Kajo dan aku berbagi persahabatan dimana dia mengerti selera humorku, dia mengerti bagaimana pemikiranku tentang cinta dan bagaimana seharusnya cinta itu, dan dia merupakan sosok yang emosional dan dia bukanlah seorang aktor dengan keahlian tehnik, dia lebih cocok disebut aktor dengan hati. Kau bisa mengatakan padanya…Kajol, aku berencana seperti ini…. Dan kadang-kadang jika tidak berjalan dengan baik kami berdua memiliki rasa saling mengerti dan saling memberitahukan satu dengan yang lainnya, ayo kita coba yang lain. Jadi itulah mengapa kami bisa bekerja dengan baik dan ada saat dimana aku memukulnya dikepala dan berkata…kau tidak melakukannya dengan baik….seperti itulah kami berdua .” (Narasumber)

“ Kajol sangat aktaktif dikarenakan dia itu lucu. Wanita seksi terkadang mengintimidasi kita, dan susah bagiku untuk bergaul dengan mereka. Kajol dapat tertawa bersamaku dan aku menemukan perasaan yang sangat nyaman.” (Narasumber)


Q: “Apakah Kajol adalah aktris terbaik di India?.”
A: “ Di dunia !! (Koffe With Karan)

Q: “Bagaimana bila kembali beradu akting dengannya sekali lagi ?.”
A. “ Kajol adalah teman yang baik, aku kenal keluarganya dan dia memiliki anak yang sangat manis. Aku akan sangat senang bila kembali bermain film bersamanya tergantung sutradara dan produsernya. Sejauh menjadi seorang produser yang aku lakukan, saya tidak akan melakukan casting. Jadi kalian para sutradara dengar baik-baik, saya akan sangat bahagia bisa bermain film kembali dengan sahabatku Kajol.” (Things that surprise SRK)

Q: “Bagaimana anda mendefenisikan persahabatan anda dengan Kajol ?.”
A: “ Well, persahabatan kami semakin tumbuh dengan berjalannya waktu. Aku merasa apa yang kami lakukan diluar syuting diterjemahkan di depan kamera. Aku merasa tanpa satu dengan yang lainnya, kami tidak akan berada di sini saat ini. Betul-betul sesuatu yang menakjubkan bahwa waktu berlalu dengan cepat dan kamu bahkan tidak menyadarinya…itu sangat hebat !.” (Things that Surprise SRK)

Q: “Kamu merasa enjoy bekerjasama dengan Kajol dalam satu set ?”
A: “Tentu saja, sangatlah menyenangkan bekerjasama dengan Kajol. Kami banyak bercanda dan bersenang-senang diluar maupun disaat pengambilan adegan. Aku bahkan tidak pernah membayangkan bekerja dengannya sangat menyenangkan. Benar-benar menakjubkan !.” (Things that surprise SRK)

Q: “Ok, stop menyia-nyiakan waktu kita…….Apa yang sebenarnya kau pikirkan tentang Kajol ?.”
A: “ (sambil tertawa). Ok, Kajol adalah seorang wanita yang cantik, dia sangat menyenangkan untuk diajak bekerjasama dan saya sangat menikmati ditemani olehnya. Dia punya bakat membuat seseorang merasa penting….dia sendiri sangat periang dan itu membuat orang-orang disekitarnya ikut merasa riang. Saya tidak percaya bahwa saya pernah melihatnya menangis kecuali didepan kamera tentunya. Saya percaya dia punya potensi yang besar hingga bisa ketahap seperti saat ini. Dia adalah inspirasi bagi orang-orang disekelilingnya……termasuk aku !.” (Things that Surprise SRK)

“ Menurutku setiap aktor yang berpikiran bahwa dirinya adalah aktor harus bisa bermain dengan beberapa aktor. Salah satunya ialah Mr. Bachchan, Naseeruddin Shah, Kamal Hassan, Paresh Rawal, Nana Patekar-dan beberapa aktor lainnya. Sayangnya aku belum pernah bermain bersama Mr.Om Puri. Mereka adalah beberapa aktor yang dapat aku ingat. Dan beberapa aktris seperti Sridevi, Madhuri Dixit, Juhi Chawla, Kajol—Aku pikir mereka adalah orang-orang yang tahu betul dimana mereka berada dan berdiri.” (Narasumber)

“ Kajol percaya dengan perannya.Keyakinannya akan apa yang dia katakan, kau akan berpikir gadis ini bersungguh-sungguh. Dan sangatlah sulit melakukan sesuatu yang bersifat mendadak. Seperti ketika dia berkata pada seorang pria kalau pria tersebut jelek dan dia sendiri cantik maka kau akan percaya bahwa si pria tersebut benar-benar jelek (Narasumber)
Karan : “ okay kita baru saja membicarakan tentang kembalinya Kajol, maksudku pernahkah kau berpikir bahwa dia tidak lagi berada diantara kita ?.”
Shahrukh : “ Tidak. Kajol tidak akan pernah pergi kemanapun. Kajol adalah hati, pikiran dan kenangan dan akan terus ada selamanya. Aku pikir tidaklah berlebihan jika aku mengatakan bahwa dia adalah Legenda Hidup Perfilman yang cantik.”
Kajol : “Terima Kasih.”
Karan : “ Dan apakah kau bersungguh-sungguh dengan perkataanmu itu, Shahrukh?”
Shahrukh: “Ohh saya sangat bersungguh-sungguh dengan apa yang saya katakan.”
Kajol : “Aww, that’s so sweet, terima kasih.”
Shahrukh : “Kita akan berbincang lagi nanti.” (Keduanya berpelukan) (Kaffe With Karan)
Q: “ Shahrukh, saya berpikir bahwa DDLJ adalah salah satu alasan yang membuat Kajol dan kamu menjadi Legenda pasangan Romantis di Perfilman Hindi. Bagaimana menurutmu ?.”
A: “ Entahlah, aku berpikir kami sangat beruntung. Kami memulainya dengan Baazigar dan kemudian Karan Arjun dan kemudian kami menyelesaikan DDLJ. Tiap film menjadi hits daripada film sebelumnya. Kemudian kami menyelesaikan KKHH. Jadi aku berpikir, kami betul-betul beruntung mendapat film yang bagus. Dan uh, sangat aneh…ada 4 film dengan 4 sutradara berbeda. Jadi bukan hanya satu sutradara yang menjadikan kami pasangan romantis dengan film-film yang berbeda, sebut saja Baazigar, Karan Arjun merupakan film aksi,bergenre film tahun 70-an dan kemudia Dilwale, sebelumnya saya tidak pernah bermain di film romantis dan Kajol sangatlah susah menlihat dia sebagai lawan mainmu difilm romantis, dia bukan typemu…lebih seperti teman biasa, dia sangat gila. Bagi kami…kupikir kami sangat nyaman satu dengan yang lain. Aku selalu mengatakan hal ini pada siapapun juga. Kadang-kadang saya memukul kepalanya bila dia tidak melakukan adegan dengan baik.Di Dilwale saat kami akan syuting lagu Ho Gaya Hai Tujhko Pyar Sajna. Saya ingat saat itu kami sedang menunggu syuting dimulai dan seseorang harus menyeberang melintasi mobil, dia harus menyeberang didepan mobil pada saat saya duduk di kursi di atas jembatan dan saya ingat dia sedang tidak berkonsentrasi dan dia mulai berteriak-teriak pada semuanya. Aku manariknya ke pinggir dan meneriakinya. Aku rasa banyak kenyamanan yang kami berdua bagi. Kami tidak melakukan latihan untuk satu adegan, kami bahkan tidak pernah duduk dan mendiskusikan tentang satu adegan. Kami hanya membiarkannya berjalan dan saling mempercayai, saya rasa itulah alasan….jika memang ada ataukah akan menjadi legenda atau tidak, tapi itulah mengapa kami selalu melakukan yang terbaik di film, bahkan disemua film yang telah kami lakukan, terutama di Dilwale, menjadikan kami pasangan romantis.Dilwale membuatku menjadi aktor romantis, yang hingga kini masih susah untuk keluar dari anggapan tersebut (DDLJ  Interview)

Q: “Bagaimana rasanya kembali bekerjasama dengan Kajol setelah jarak waktu 2 tahun?”
A: “Seperti kembali ke masa lalu. Tak ada yang berubah. Di K3G, kami memulainya lagi setelah KKHH. Sangat menyenangkan. Bukankah Kajol berkata bahwa chemistry antara kami agak sedikit berlebihan ? dan barangkali dia benar. Saya bahkan bisa beradegan romantis ala kuda nil dan hey, saya bahkan bukan binatang sama sekali. Ha !” (Narasumber)

 “ Saya sangat menyukai cara kajol berpakaian, mungkin dia tidak termasuk dalam kategori berpakaian terbaik. Tapi saya suka caranya berpakaiannya yang santai.”

“ Kajol adalah teman terbaikku. Bila kami bersama kami memberikan yang terbaik yang kami punya..”

“ Aku rasa dia sangatlah seksi. Dia sangat cantik, dia wanita yang sangat aktraktif dan bagian terbaik dari itu-bahwa dia bahkan tidak menyadarinya.” (Koffe with Karan)

“ Kami bahkan tidak saling mengenal satu sama lainnya saat syuting DDLJ, saat syuting hari pertama, kami bahkan tidak saling menyukai. Tapi sekarang kami adalah sahabat baik, persahabatn kami berdasar pada saling menghargai, menghormati, humor dan saling mendukung dalam menampilkan chemistry ke dalam film.”

“ Dia sangat terbuka dan tidak keberatan mendiskusi bagaimana aktingnya dan berusaha untuk sempurna. Dia sangat terbuka untuk belajar dari siapapun. Itu adalah salah satu kualitas yang baik dari seorang aktris senior sepertinya. Dia seorang pemeran wanita yang hebat dan juga teman yang baik. Saat ini dia tidak sedang melakukan satu filmpun. Tapi kami tetap berteman baik dan berbagi tips tentang mengasuh anak dan menjadi orangtua yang baik. Persahabatn kami sangat berharga karena didasari oleh banyak ketidaksetujuan dan berbagai opini. Kami berdua telah menikah dan masing-masing telah memilki keluarga. Itulah keindahan dari persahabatan kami, ada rasa saling menghormati dan berbagi ikatan dan saling berbagi dan mengasihi.”

“ Jika saya belum bertemu dengan Gauri dan Kajol belum bertemu Ajay, entah apa yang akan terjadi diantara kami.”

“ Dia sangat memukau aku. Ketika pertama bertemu dengannya dilokasi syuting Baazigar, aku menyangka di tukang marah. Dia datang dan berteriak dan memekik, dan sangat lusuh. Dia sangat jauh dari penampilan seorang pemeran utama wanita di film. Aku berpikir pasti ada yang salah. Dan kenyataannya, Aamir datang ke rumahku dan bertanya tentang Kajol karena mereka bersama melakukan casting untuk film Baazi dan dia tahu kalau aku sedang melakukan syuting bersama Kajol. Aku lalu memperhatikannya di lokasi syuting dan meninggalkan pesan ke mesin penjawab telepon Aamir dan bilang “Jangan”. Disore yang sama kami mulai melihat keajaiban dari seorang gadis dalam layar, aku menelpon Aamir dan kembali meninggalkan pesan “Terimalah dia!’. Aku terus dan terus mengataka kepadanya dia sangat alami dan sekarang dia telah mencapai Naturalisme dan dia harus belajar bagaimana cara berakting.”

“ Mungkin karena sering bersama maka setiap sutradara tidak akan mengalami kesulitan untuk menunjukkan kalau kami sedang jatuh cinta. Di K3G, kami bermain dan kami jatuh cinta. Dan penonton mengharapkan itu dari kami berdua. Seperti itulah.’ (DDLJ Book by Anupama Chopra)

“Saya merasa begitu melindungi Juhi dan kajol seperti adik perempuan saya (Filmfare 2000)


4 komentar:

  1. kajol dan Shahrukh khan memang is the best..semoga kalian berdua dipasangkan lagi..saya film kalian.

    BalasHapus
  2. “ Jika saya belum bertemu dengan Gauri dan Kajol belum bertemu Ajay, entah apa yang akan terjadi diantara kami.”
    kata-kata yang bikin deg-deg an... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq senang SRK berkata demikian.
      aq harap dan berdoa semoga mereka berdua benar2 saling mencintai di lubuk hati terdalam mereka,cuma karena keadaan mereka tidak bisa bersatu,dan aq juga berdoa semoga mereka berdua benar2 menjadi pasangan suami istri,sebagai pengobat rinduku semoga mereka berdua akan kembali main film dan beradegan yg lebih mesra dan romantis lagi,itulah gilanya aq pada cintanya SRK dan kajol.

      Hapus